Perbandingan Akun Sosial Media SBY dengan Obama


sby     obama
Ada yang menarik dengan pola atau gaya bersosial media akun Pak SBY. Pola tersebut tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Obama yang telah terlebih dahulu mempunyai akun sosial media (facebook dan twitter).
Pertama, penggunaan kalimat efektif 140 karakter dalam setiap pidatonya agar dapat ditweet langsung oleh sang pemilik akun melalui adminnya, juga oleh orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Obama jelas menerapkan pola ini dan tidak hanya Obama, juga istrinya Michelle Obama pun seringkali seperti itu. Untuk Pak SBY, saya kurang begitu tahu apakah menerapkan pola ini atau tidak karena jujur saja, pidato pak SBY bikin ngantuk.. hehe.
Kedua, tiap tweet yang diucapkan langsung oleh Obama, ditandai dengan petikan inisial nama Barack Obama. Demikian juga dengan Pak SBY.
Ketiga, yang menarik di fanpage Obama adalah konsep pemuatan foto yang inspiratif. Entah itu dengan menggunakan quote Obama sendiri, foto yang ‘menggugah’ dan ide-ide program  yang diluncurkan. Hal tersebut juga dilakukan oleh tim admin fanpage Pak SBY. luar biasa sekali..
Keempat, tak hanya memuat foto-foto dengan tulisan inspiratif, fanpage Obama pun kerap menampilkan foto ‘polos’ tanpa tulisan apapun di mana foto tersebut menceritakan tentang keseharian dia maupun keluarga. Demikian pula dengan fanpage Pak SBY, jadi terlihat hidup dalam fanpage tersebut.🙂
Nah.. Setelah menggunakan aplikasi Google Hangouts, saatnya menunggu akun tumblr dan pinterestnya Pak Beye.. Jangan sampe kalah dengan Obama lho Pak.😉
Salam!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s