Cerita di 2012


Mari buat berbeda. bukan soal tentang kita ini siapa. tapi bagaimana kita menyikapinya.

Orang-orang bilang kami orang aneh. mungkin iya, mungkin tidak. iya bagi orang yang memahami perbedaan adalah awal dari kebinasaan. tidak bagi mereka yang percaya bahwa semesta begitu unik dan kaya hanya untuk sekadar persamaan yang menggelikan. euphoria yang mengerikan, begitu kami menamakannya.

Jadi, di sinilah kita–dalam percakapan yang penting tak penting sebenarnya. bagi yang tak sepakat percakapan ini, ya sah-sah saja. tapi maaf, kami tak membuka ruang perdebatan jika itu hanya memicu amarah dan egoisme belaka. *nah lho, bentuk egois juga..hehe*

Kalau kata Imam Besar The Panas Dalam, Kang Pidibaiq, “Tetap tenang. Manusia adalah miniatur alam semesta. Lbh luas dari cacian. Lebih besar dari pujian. YEAH!!!!”

Jreenggg!!

AS:  Anaaa… Ini masa kota kecil religius macam pare2 juga terjebak dlm euforia taun baru?? Haduuuh… x_x Jadian yuks!!

FS:  iyaaahhhh.. di sini apalagihh. *alay mode on*. Meski ditutup tetep aja tu terompet en lagu2 kedengeran.. >.< jiaahhhh, sadar diri oyy!! istri di kampung lg nungguin tuuuhh. :p kykna yg lg bersenang-senang nikmati malem ini cuma Bang Gopal deyh.😀

AS:  Wah,shin.Km klo ags gambarin gmn kehebohan warga sini menyambut taun baru,pst geleng2.Bandung?Jatinangor?lewat!! Ags bukan sensi sm taun baru.Persetan dgn penanggalan! Mau tiap hari taun baru juga g mslh. Tp,masya Allah,ini umat bs smp segini antusiasnya,ini yg mengerikan,sist!

FS:  iya.. euforia yg aneh ya. hahaha… tp itulah manusia. ga da perayaan, gak rame! dan pada akhirnya mau gak mau, suka gak suka, kita jadi [merasa] terjebak dlm keramaian. setahun sekali? kematian dan kelahiran bahkan seumur hidup! klo begitu, tampaknya dirimu harus ke Zimbabwe deh. ato ke pegunungan Himalaya sekalian. nyehnyehnyeh..

AS:  Krn ini ud mbudaya,mau ga mau,individu di dlm’y bakal ikut tergerus arus.Ags gmw nganggap taun baru istimewa,tp skrg tergerus dlm arus taun baru,wlw sekedar ngritik. Andai mrk tau bhw waktu itu sekedar konsep,dan penanggalan hanyalah buatan manusia… Hempth.. Dsni ud jm12

FS:  ohhh udh jam 12 yaa… hehehe. tumben blom tidur?! ngerayain jg? wkwkwkwkwk

AS: Itulah,,, Disini tetangga berdekatan masang sound system di pinggir jalan.Masang musik keras2. Ags liat dr lt 3 kosan,sekota pare2 nyalain petasan,di tiap sudut kota. Pas liat ke bawah,yg tetangga itu,setiap abis nyalain petasan, mrk semua kompak teriak smbl joget, “yeeeah!!”. Nyalain petasan lagi,teriak lg.Gt terus. Ahaahahahaha… Hebat ya? Anehnya ane malah ga interest hehehe

FS:  ohh… sama di sini juga. dr belasan lantai menghadap bawah tepat mall yg pasang sound system ampe kedengeran ke dlm walo jendela udh ditutup rapat2. kyk pasang sound system di dlm rumah aja nih. klo toh ada minat, eike cm pengen kembang apinya doang. klo bisa sih segede yg di SEA Games. hehehe.. yaahh, beruntung bsk msh wiken, jadi gak harus bangun pagi buat ngantor. hehehehe…

AS:  Ags cm merinding liat antusiasme masyarakat yg bgt besar.Cb klo ini terjadi wkt hr pahlawan,hari kartini,ato hr buruh. Mantabs kan?! Ato cb klo malem takbiran ky gini antusiasmenya.Semaleman takbiran.Tp kan engga.Jm 11 jg ud sepi.Itu pun sebagian ud diganti pk kaset hehehehe…

FS:  yaa.. mgkn krn gak ada penghargaan yg berbalik ke si peraya-nya? kata siapa malem takbiran sepi?! ramee.. –walo gak serame ini– tapi ramenya di dalem mall en pusat perbelanjaan.. wkwkwkwk. selain itu, ya kykna mmg jam 12 udh pada pulang siy.. nyadar klo paginya hrs bangun pagi2 buat salam-salaman…. :p

******** DOR! si AS udah pingsan duluan… ********

Bukan berarti kami mencaci apalagi mengiri pada yang sedang bergembira ria itu. oh bukan, bukan begitu. hanya saja, saya tak tahu, berapa orang kah dari sekian juta orang yang begitu menikmati perayaan, mampu memahami esensi dari hal semua ini? lebih dalam lagi, merujuk pada identitas diri…

Tapi bukan berarti kami yang paling tahu. ooh, bukan begitu maksud saya. euhh.. apa ya? memang kata-kata tak cukup mewakili apa yang dimaksud. Tapi.. yah, begitulah adanya. *jadi bingung sendiri

Baiklah, oke, mungkin percakapan ini nonsense. tapi, ya biarlah semoga saja ada orang yang memahami kami meski sedikit. yang pasti, kami bukan nabi–tentu saja. hehe..

Lagi-lagi mengutip kalimat Kang @Pidibaiq:

“Mudah-mudahan ini sederhana: tetapkanlah pikiran kami terus melangit, dan dengan hati yang selalu membumi.. Mungkin kita tdk akan prnh brada di masa depan, krn nyatanya kita slalu brada di hari ini. Oke, apa pun. Selamat Tahun Baru. Cepat Bahagia.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s