Tentang Mengeluh


Siang tadi aku mengeluh tentang pekerjaan yang melelahkan,
Malam ini aku memperhatikan seorang laki-laki tua yg tak lelah membawa lamaran kerja hingga malam tiba.

Kemarin siang aku mengeluh tentang betapa pekerjaan yg kulakukan membosankan,
Kemarin malam aku melihat seorang ayah yg tak pernah bosan mendorong gerobak tua berisi barang bekas. Berpeluh dan terlihat lelah.

Astaghfirullahal’azim.. 
Terima kasih Allah, Engkau masih membuatku tersadar bahwa betapa aku masih saja mengeluh dan tidak bersyukur..

Bersyukurlah, karena keinginan manusia tak kan pernah ada penghabisan.

Leave a Reply

