Dunia Tanpa Kata


Apa yang mesti dilakukan?

Apakah lantas aku yang berjalan terlebih dahulu?

Aku hanya butuh keberanian, dengan lantang berbicara dan berkomitmen dengan tegas

Mungkin memang benar. pada akhirnya, seseorang akan menjadi ada bukan karena adanya pilihan tetapi takdir Tuhan..

Sebab, seberusaha apa pun kita menuliskan jalan cerita di buku takdir kita, tetap saja Dia yang memiliki penghapusnya. menghapus semua jalan cerita yg telah kita tuliskan, dan menggantinya dengan yang lebih baik menurut versiNya.

Apakah selama ini aku tak pernah berjuang? atau aku yang merasa egois berjuang sendirian?! atau aku hanya merasa telah berjuang padahal tidak sama sekali? dan bahwa aku tak pernah menyadari bahwa orang lain pun berbuat hal yang sama?

Oke, anggaplah aku paranoid yang selalu menjustifikasi tingkah orang dengan persepsi menegasikan. namun tolonglah jika memang dianggap begitu, ajari aku untuk memercayai orang, ajari aku untuk mencintai setulus hati tapi pikiran negatif yang macam-macam. ajari aku bahwa dunia ini lebih dari sekadar wayang dan dalang. ajari aku bahwa harapan harus terus ditumbuhkan…

Jadi, mungkin lebih baik aku menghilang dengan diam. hilang dari ingatan bahwa aku pernah di sini, bersama kalian, bersama teman-teman…

Maafkan.

24 Nov 2010.

 

Leave a Reply

