Tentang Seseorang yang Mengaku ‘Aku’


Ya?  hei, Kau adalah Aku bukan?! Hm.. tunggu sebentar, biar Aku bersihkan dulu Aku. Nah, apa yang akan Kau bicarakan? Hah? Tentang Aku?! Tidak, tidak. Kau sudah cukup tahu tentang Aku. Dan Kau cukup menggangguku tentang itu. Sudah kukatakan berulang kali bahwa Aku adalah Kau. Dan Kau sudah tahu itu. Walaupun.. yah, ada perbedaan tentang Kau adalah Aku menurutmu dengan Aku adalah Kau menurutku. Lantas, apa yang mesti dibicarakan?!

Aku harap Kau cukup mengerti bahwa Kau adalah Aku begitu juga dengan Aku adalah Kau. Meskipun dengan adanya (banyak) perbedaan. Benar begitu bukan?! Sudahlah, Kau tak usah memaksa Aku seperti itu. Aku akan tetap menjadi dirimu walau bagaimanapun juga. Dan Kau harus terima itu. Mengerti?! Ketahuilah, kita akan sama-sama memperoleh banyak keuntungan dengan seperti ini. Apa?! Kau tak tahu keuntungannya? Kau memang benar-benar bodoh seperti yang dikatakan orang. Benar-benar bodoh. Sudah, pergilah, tidak ada untungnya Kau di sini. Meski Kau berlutut dan menyembah sekalipun, kita akan tetap sama. Kau adalah Aku dan Aku adalah Kau. Titik.

Oh ya, tunggu sebentar, sebelum Kau beranjak pergi, Aku ingin menunjukan sesuatu kepadamu. Nah, tunggu sebentar ya… Hm, ini dia! Sebuah benda yang akan mengantarkanku menuju gerbang kemewahan dan keagungan. Haha.. Kau terkejut?! Tidak, tidak. Kau bukan terkejut, tapi marah, kesal, bingung, dan.. bertanya-tanya bukan?! Ya, ya.. Aku mengerti. Aku mengerti perasaanmu ketika melihat ini. Tapi apakah Kau lupa?! Melupakan sesuatu yang penting. Seperti yang Aku katakan tadi, Kau adalah Aku. Ingat? Jadi, apapun yang Kau pikirkan; keinginanmu, hasratmu, dan obsesimu, semua Aku tahu. Karena Kau adalah Aku, begitu juga sebaliknya. Namun sayangnya, walaupun begitu… Kau dan Aku ada juga perbedaannya. Yah…sedikit perbedaan lah, yang tentu saja membedakan mana yang pintar dan mana yang bodoh. Ha..ha..ha.. jangan tersinggung, tapi memang kenyataan bukan?! Yup, kita memang ada perbedaan. Tapi hanya sedikit kok. Gak banyak-banyak.

Perbedaan.. yup, itulah sebabnya Aku bisa mewujudkan apa yang ada di pikiranmu yang juga pikiranku. Karena Kau adalah Aku…

11 Jan 2009

Leave a Reply

